Tips Menempatkan label pakaian yang baik

Label pakaian adalah salah satu faktor penting yang dapat menaikkan branding suatu bisnis.Hhadirnya label pakaian dapat menjadi tanda pembeda antara bisnis Anda dengan kompetitor.Dan diartikel kali ini kami akan membahasnya lebih detail.Tips menempatkan label pakaian yang baik.

Label pakaian, dengan menggunakan media ini Anda bisa menyampaikan aneka informasi seperti nama brand, petunjuk perawatan pakaian, kode produksi dan lainnya. Misalnya jika Anda pemilik usaha brand kaos yang sedang naik dan tidak mempunyai merk atau brand. Lalu tiba-tiba datang kompetitor yang juga memiliki usaha yang sama maka hal ini akan menurunkan penjualan kaos Anda, dikarenakan para konsumen belum bisa membedakan produk Anda dengan produk kompetitor.

jasa label baju

Berbeda halnya jika usaha kaos Anda punya brand sendiri, dan sudah dilengkapi dengan label pakaian. Konsumen Anda tidak akan mudah berpaling ke produk lainnya, karena percaya dengan brand yang Anda miliki, inilah pentingnya label pakaian pada kaos Anda. Nah, berikut tips menempatkan label pakaian yang baik:

1. Jika label diletakkan didalam pakaian
Jika Anda ingin menaruh label dibagian samping kanan dan kiri, gunakan label woven, supaya lebih rapi, lebih baik label ditekuk, dengan cara ditekuk maka label tidak akan mudah robek dan terlepas. Jenis label satin bisa juga digunakan untuk diletakkan disamping posisi kanan dan kiri pakaian.

2. Apabila diletakkan di bagian ujung lengan.
Jangan sekali-kali menggunakan label yang kasar apabila meletakkan di ujung lengan, karena akan mengalami gesekan dengan kulit, usahan juga ukuran tidak terlalu lebar maksimal lebar 3cm sedangkan untuk panjang sesuka hati, perlu diingat jangan pernah menggunakan label satin apabila meletakkan di ujung lengan, karena dibagian inilah resiko paling besar untuk rusak.

3. Apabila meletakan di bagian Leher.
Nah jika Anda ingin menempatkan label dileher pastikan untuk tidak terlalu besar, maksimal kami sarankan tidak lebih dari 3.5cm posisi satu sisi ataupun posisi lipat karena akan mengganggu kulit bagian leher yang mengakibatkan munculnya gesekan dengan kulit. Apabila menggunakan satin silahkan saja karena tekstur satin yang lembut jadi aman- aman saja menggunakan ukuran berapapun.

4. Apabila meletakan di bagian luar
Untuk meletakkan label dibagian luar jangan sekali kali menggunakan label satin/atau printing karena akan sangat riskan ketika di cuci akan mudah rusak karena teksturnya yang sangat lembut, hal ini terjadi karena label satin dijahit/distick keliling. Paling cocok menggunakan label wovendamask atau label katun yang disablon, untuk masalah ukuran di letakan dibagian luar.

5. Apabila diletakkan di Kerudung/hijab
Paling banyak orang melakukan kesalahan dibagian ini, kesalah tersebut karena label cuma dijahit/distik bagian kanana dan kiri saja tidak di jahit keliling secara penuh. Hal ini akan menimbulkan ruang yang beresiku kemasukan sesuatu sehingga teradinya robek semakin besar, untuk masalah ukuran bebas tergantung selera.

6. Apabila di lettakan di Apparel lainnya.
Apparel yang di maksud adalah tas, sepatu, sabuk, ataupun topi. Kategori ini sama seperti tips no. 3 dari artikel diatas, tapi yang perlu kami ingatkan bahwa apparel lebih memiliki tempat yang sempit karena bagiannya yang kecil dan terbatas.

Nah, jika Anda butuh jasa pembuatan label pakaian, Anda bisa klik www.LabelBaju.com atau WA di 0858-7688-8123 . LabelBaju menerima aneka label pakaianĀ  baik dari bahan satin, woven, printing, rajut bahkan hangtag. Selain itu ada layanan free ongkir, free design, no minimal order dan mempunyai tim CS yang fast respon. Aneka kelebihan ini akan memudahkan Anda untuk membuat label pakaian yang oke dan harga yang hemat dikantong. So, mau makin mudah untuk order label pakaian kan ? Label pakaian, LabelBaju.com aja.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *